22 Okt 2012

Gerupuk Beach, Lombok Tengah

Kembali melakukan jalan-jalan di lombok, kali ini Wisata pantai yang menjadi tujuannya. Jumat malam berangkat dari Karangasem menuju Pelabuhan Padangbai dengan tujuan menyeberang tengah malam sehingga diharapkan tiba di Pelabuhan Lembar besok harinya. Penyeberangan kali ini lancar, saya bisa tidur dengan nyenyak di atas kapal. Setelah tiba di Pelabuhan Lembar, perjalanan dilanjutkan ke Lombok Tengah menuju Pantai yang sekarang mulai terkenal, Kuta Beach. namanya memang mirip dengan Kuta Beach di Bali. Sebagian menyebut dengan Mandalika Beach. Perjalanan ditempuh lebih kurang 2 jam, melewati bypass Bandara Internasional Lombok, jalan-jalan yang penuh tikungan, panas dan debu tidak menyurutkan semangat perjalanan kali ini.

Akhirnya tiba juga di Kuta Beach / Mandalika Beach, area pantai yang panjang dan jejeran cafe-cafe pinggir jalan menyambut kedatangan turis-turis yang berkunjung. Setelah berbincang-bincang dengan penjual bensin eceran dan menyarankan untuk memulai wisata pantai dari ujung yaitu Gerupuk Beach.
 
 Pantai Gerupuk terkenal sebagai tempat persinggahan bagi turis yang ingin melakukan surfing, harus dengan boat terlebih dahulu menuju ke tengah laut untuk surfing. Sekitar Gerupuk Beach banyak homestay dan penginapan yang memang di sediakan untuik para turis.

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar